Hosting Gratis

Senin, 30 Januari 2012

Tentang Antioksidan


"Antioksidan" digunakan sebagai aditif makanan untuk mengawetkan makanan untuk jangka waktu yang lama. Antioksidan bertindak sebagai pemulung oksigen sebagai kehadiran oksigen dalam makanan membantu bakteri untuk tumbuh yang pada akhirnya membahayakan makanan. Dengan tidak adanya oksidasi aditif antioksidan makanan dari lemak tak jenuh membutuhkan render tempat untuk bau busuk dan warna makanan.
 
Berbagai jenis makanan antioksidan bertindak dengan cara yang berbeda tetapi hasil akhirnya adalah untuk menunda atau meminimalkan proses oksidasi dalam makanan. Beberapa antioksidan makanan aditif bergabung dengan oksigen untuk mencegah oksidasi dan lainnya mencegah oksigen dari bereaksi dengan makanan yang mengarah ke pembusukan nya. 

Apakah Oksidasi? 

Oksidasi dalam makanan adalah proses yang terjadi ketika makanan terkena oksigen. Dalam oksidasi makanan adalah proses yang merusak menyebabkan pembusukan makanan dan perubahan komposisi kimia serta nilai gizi makanan. Untuk mencegah hal ini atau menunda proses oksidasi, antioksidan makanan aditif yang ditambahkan dalam makanan. Mereka meningkatkan kehidupan rak makanan.Oksidasi LemakLemak dan minyak serta makanan yang mengandung mereka lebih rentan terhadap oksidasi. SO ini harus memiliki makanan antioksidan untuk mencegah oksidasi. Daftar makanan mana antioksidan yang ditambahkan adalah minyak sayur, lemak hewan, daging, ikan, unggas, produk panggang, kentang, margarin, salad dll 

Antioksidan Populer Pada Makanan 

Antioksidan Vitamin - Ascorbic Acid-E300Vitamin antioksidan termasuk asam askorbat (vitamin C). ini vitamin antioksidan digunakan dalam bir, memotong buah, kentang kering dan kemacetan. Vitamin antioksidan dalam makanan ini membantu dalam mencegah perubahan warna makanan dengan mencegah oksidasi. Hal ini juga dapat bertindak sebagai pengganti vitamin C pada kentang yang hilang selama pemrosesan. 
Asam sitrat - E330Hal ini digunakan dalam biskuit, selai, buah kalengan, minuman beralkohol, keju dan sup dikeringkan. Ini memiliki banyak kegunaan seperti itu mencegah perubahan warna makanan, meningkatkan efek anti-oksidan dari bahan lain dan mengatur pH dalam selai dan jeli. 
Tokoferol - E306Ini tambahan makanan antioksidan digunakan dalam pai daging dan minyak untuk mengurangi oksidasi asam lemak dan vitamin. 
Butylated hydroxyanisole (BHA) - E320Butylated hydroxyanisole (BHA) digunakan dalam margarin, minyak, keripik dan keju. Antioksidan ini membantu dalam mencegah reaksi yang mengarah ke pemecahan lemak.

Manfaat Antioksidan 

Ada banyak manfaat dari menggunakan aditif antioksidan makanan. Antioksidan mencegah penyumbatan arteri dengan deposito lemak yang mencegah heartattacks. Juga ini berhubungan dengan pencegahan beberapa jenis kanker, arthritis dan kondisi lebih dari ini jenis.

Daftar Antioksidan Tambahan Pada Makanan


Tidak ada komentar: