Hosting Gratis

Jumat, 18 Januari 2013

Hal baik yang berdampak negatif terhadap aksi Go Green


Sahabat semua tahu kan tentang Go Green!?
Ya,semua hal yang mengatas namakan Go Green bertujuan untuk melindungi alam atau bumi kita dari kehancuran akibat perusakan secara manusiawi individu maupun sekelompok orang yang bertindak merusak bumi.
Go Green sendiri lebih mengacu kepada pelestarian alam,yakni meminimalisir perusakan terhadap alam yang kian lama kian sporadic di berbagai belahan dunia.
Hal ini memang harus kita dukung dan perlu di aktualisasikan,tapi apakah sahabat  pernah terfikirkan atau mungkin sahabat hanya sebagai  orator yang cuma menggembor gemborkan Go Green tanpa aksi yang nyata dan berarti…??
Dalam Aktualisasinya,sebagian dari kita ada yang tidak sadar bahwa yang namanya Go Green itu :

  •   Mengurangi konsumsi terhadap sayuran.
Makan sayur biar sehat,,, wtf hehehe
Apakah kalian tahu,sayuran ditanam pada lahan yang sangat luas,apakah kalian tahu lahan yang sangat luas tersebut dulunya adalah hutan berpohon kayu yang menjadi sumber terbesar oksigen bagi lingkungan kita..?
Bisa kita lihat di daerah pegunungan,sekarang berubah menjadi sebuah ladang/kebun sayur mayur,mungkin dalam penanaman sayur tersebut ditambahkan zat kimia sebagai penunjang hasil produksi yang banyak dan berkualitas.
Lagi lagi zat kimia dalam penanaman sayur tersebut dapat merusak siklus mikroorganisme dalam tanah yang subur menjadi rusak dalam jangka waktu tertentu !!
Go Green = Mengurangi konsumsi/produksi sayuran !!

  •   Mengurangi  penggunan kertas.
Mayoritas penduduk kita,para pelajar khususnya,pasti tau kertas dan sangat butuh akan benda tersebut.
Kebanyakan kertas terbuat dari pohon pinus. Umumnya pohon pinus dewasa mempunyai diameter ±1 kaki (0,3 meter) dan tingginya 60 kaki (18,3 meter).
Satu rim kertas beratnya kira-kira 5 pon (2,27 kilogram) dan terdiri dari 500 lembar kertas ( tulisan “stok 20 pon” atau “stok 24 pon” menggambarkan berat dari 500 lembar dari 17 x 22 inci kertas). Jadi, sebuah pohon akan menghasilkan 805/5 x 500 atau 80.500 lembar kertas.
Gimana…? Apakah kita akan terus menggunakan kertas yang berarti menebang ribuan pohon besar yang seyogyanya menjadi sumber keteduhan bagi bumi dan makhluk di bumi.
Go Green = Mengurangi  penggunan kertas !!
Sampai disini sahabat sudah paham dan bisa berfikir ke depan tentang maksud Go Green  yang sebenarnya??  Kebiasaan lama yang tidak Go Green harus kita pertimbangkan dan kita ubah,karena bumi ini untuk generasi kita selajutnya WTF hehe

Tidak ada komentar: